Program Studi D-4 Pengelolaan Perhotelan dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang telah resmi menyandang status akreditasi Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hal itu tertuang dan sesuai dengan surat akreditasi dengan SK No. 2611/SK/BAN-PT/Ak.KP/STr/VII/2023 dan ditetapkan pada tahun ini pada 4 Juli  di Jakarta. Bagi sebuah program studi (prodi), akreditasi menjadi jaminan dari pemerintah bahwa prodi tersebut telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan pemerintah. Akreditasi Baik Sekali yang diraih oleh  prodi D-4 Pengelolaan Perhotelan ini, menunjukkan bahwa tata kelola prodi tersebut sudah baik.

Dekan FIB Udinus, Dr. Raden Arief Nugroho, S.S., M.Hum., menjelaskan bahwa  Akreditasi Baik Sekali yang diraih oleh  prodi D-4 Pengelolaan Perhotelan ini, menunjukkan bahwa tata kelola prodi tersebut sudah dinilai baik.

 “Perolehan akreditasi ini tentu sangat membanggakan bagi kami semua. Tentu ini berkat kerja keras semua tim, pihak-pihak yang terkait, dan dukungan seluruh sivitas akademika Udinus,” tutur Arief.

Sejak berdirinya Prodi D-4 Pengelolaan Perhotelan Udinus, telah dilengkapi dengan laboratorium yang menggambarkan situasi di dunia perhotelan. Lab itu  meliputi lab front office, lab housekeeping, dan lab food and beverage.

 “Semua fasilitas yang telah dimiliki dapat menunjang proses pembelajaran para dosen dan mahasiswa. Sehingga Prodi D-4 Pengelolaan Perhotelan Udinus ini dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang ingin mempercayakan pendidikan putra-putri mereka,” tambah Arief.

Prodi Manajemen perhotelan D-4 merupakan program studi baru yang terbilang muda di Udinus dan masuk dalam FIB Udinus. Prodi tersebut  berkembang seiring dengan makin banyaknya antusiasme masyarakat terhadap dunia pariwisata dan maraknya perhotelan di Indonesia khususnya Jawa Tengah. Terutama dengan kerja sama antar stakeholder yang semakin luas akan mampu menghasilkan lulusan-lulusan yang berbakat di dunia perhotelan.

“Didapatkannya akreditasi Baik Sekali  untuk Prodi D-4 Pengelolaan perhotelan , semakin memantapkan kinerja kami para dosen untuk memberikan yang terbaik bagi mahasiswa,” kata Dr. Neni Kurniawati, S.S., M.Hum., Ketua Program Studi D-4 Pengelolaan Perhotelan Udinus. (Humas Udinus/Alex. Illustrasi: Kemahasiswaan FIB Udinus)

en_USEnglish
Open chat
1
Halo, Ada yang bisa saya bantu?